strive to be frontier for islam glory

Wednesday, September 29, 2004

kan udah biasa

Kebiasaan!

Inilah celah yang dimanfaatkan kaum yang tersesat dan dimurkai Alloh SWT untuk menghancurkan akhlak yang karim. Nafsulah yang dipermainkan pada kebiasaan ini untuk dipermainkan. Coba kita lihat contoh: 'menutup aurat'.
Batasan aurat bagi laki2 dan perempuan yang telah aqil baligh tentu sudah jelas diterangkan dalam Islam. Tapi dari sejak ane lahir sampai awal SD orang tidak memakai kerudung adalah suatu hal yang dianggap wajar padahal memakai jilbab adalah wajib. Waktu ane di SD rambut yang pendek (mode demi moore) sempat bikin heboh dan tentunya timbul kontroversi yang pada akhirnya, seiring dengan berjalannya waktu, dianggap wajar. Waktu awal SMA sampe pertengahan kuliah , ada mode look at her 'bodong udel' saking sebelnya sampe diterusin ke istilah baju 'ade' . Beuh dulu sempet menasional tuh kontroversi bahkan dikampus sampe ada kampanye mengenai ulah para pemakai baju 'ade' ini. Tapi yang terjadi sekarang 'ah udah biasa tuh' ...dzig ... tuewewewewww.....
Ane yakin perang dengan kebiasaan ini merupakan trouble yang besar karena ane pun telah terkena dampaknya contoh ane lebih sering dan kadang lebih seneng bernyayi daripada membaca Qur'an. Manusia yang bener-bener beriman dan bertaqwa makin menjadi mahluk langka, pantesan dari jaman Rosululloh aja ada sahabat yang berdoa'a untuk digolongkan menjadi orang yang sedikit dari kebanyakan orang.
Ada contoh lagi yang tentu akan mengundang reaksi agak keras dari para penggemarnya, 'merokok' waduh kalo yang sudah ane denger jawabannya kurang dapat dimengerti secara nalar sehat, but ujung2nya smokers said: "tapi itu kan 'udah biasa'!"
Jadi ane mengajak para pembaca blog ane mari kita tingkatkan kualitas dan kuantitas perlawanan kita dalam menghadapi perang kebiasaan ini. Ini adalah ladang amal. Tapi ingat 3 M ala Aa Gym:
1. Mulai dari diri sendiri
2. Mulai dari hal yang kecil-kecil
3. Mulai saat ini juga
Semoga bermanfaat

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home